Beranda | Artikel
Cara Mengusahakan Sebab-Sebab Terbukanya Pintu Kebaikan (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)
Jumat, 27 November 2015

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Cara Mengusahakan Sebab-Sebab Terbukanya Pintu Kebaikan

Di antara sebab utama yang sangat butuh untuk kita usahakan dalam kehidupan kita, dalam rangka membuka kebaikan-kebaikan dan mengeluarkan potensi-potensi ketaatan dalam diri kita adalah bersandar kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala karena hanya Dia lah yang Maha Sempurna rahmat dan karunianya, Ar-Rahman Ar-Rahim.

Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah Ash-Shamad, yang mana seluruh makhluk menghadapkan dan menyandarkan seluruh kebutuhannya kepada Allah. Dan kita sebagai manusia juga sangat membutuhkan kebaikan, bimbingan, dah taufik dalam melaksanakan ketaatan. Kita juga sangat butuh penjagaan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala dari segala keburukan yang bisa menimpa diri kita.

Salah satu sebab terbesar yang harusnya diusahakan oleh diri kita adalah bersandar kepada nama-nama Allah Subhanahu wa Ta’ala yang Maha Indah yang berhubungan dengan terbukanya pintu-pintu kebaikan. Di antara nama tersebut adalah Al-Fattah.

Al-Fattah artinya Maha Pemberi Keputusan dan juga Maha Pembuka Kebaikan dalam diri manusia. Di antara makna dari Al-Fattah adalah bahwasanya Allah lah yang membukakan pintu rezeki yang halal dan berkah serta membukakan pintu rahmat dan kebaikan bagi hamba-hambaNya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

مَا يَفْتَحِ اللَّهُ لِلنَّاسِ مِن رَّحْمَةٍ فَلَا مُمْسِكَ لَهَا وَمَا يُمْسِكْ فَلَا مُرْسِلَ لَهُ مِن بَعْدِهِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Simak kelanjutan khutbah jumat ini dengan mendownload rekaman khutbah jumat yang berdurasi sekitar 18 menit dan disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim. semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. – Cara Mengusahakan Sebab-Sebab Terbukanya Pintu Kebaikan

Mari kita bagikan khutbah Jumat ini kepada saudara-saudara kita, baik file hasil downloadnya maupun tautan / link ini ke akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita, terutama kita sendiri sebagai ilmu dan amal shalih. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17414-cara-mengusahakan-sebab-sebab-terbukanya-pintu-kebaikan-ustadz-abdullah-taslim-ma/